ASTA DAY 2020: Konferensi Pendidikan untuk Para Guru dan Pendidik di Indonesia

Share

Terbentuknya peserta didik yang mampu bersaing di kancah global merupakan keharusan untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) Unggul demi Indonesia Maju. Dengan kesadaran tersebut, peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia sudah sepatutnya menjadi tugas kita bersama.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Anwar Makarim, telah meluncurkan sejumlah kebijakan baru, salah satunya adalah Program Merdeka Belajar. Program ini dicetuskan sebagai langkah awal untuk melakukan lompatan dalam bidang pendidikan. Tujuannya, tidak lain mengajak sekelompok agen perubahan agar mengubah pola piker mereka tentang pendidikan.

Mentari Group, berdasarkan pengalaman selama 19 tahun di sektor pendidikan, secara konsisten menggaungkan program pembelajaran yang berfokus kepada:

  • kemampuan abad 21,
  • hasil TIMS dan PISA,
  • kerangka kurikulum internasional, dan
  • program pembelajaran yang diselaraskan dengan kurikulum nasional.

Mentari Group aktif menyelenggarakan berbagai pelatihan dan pendampingan dalam rangka turut membantu pengembangan guru, siswa, dan sekolah di tanah air. Berbekal pengalaman tersebut, Mentari Group bersama penerbit ASTA Ilmu Sukses mengadakan ASTA DAY 2020 pada 29 Februari 2020.

ASTA DAY 2020 merupakan sebuah konferensi pendidikan yang mempertemukan para guru dan pendidik di Indonesia dengan para pakar di bidang pendidikan dan pengajaran. Konferensi dihadiri oleh 500 guru, pendidik, dan kalangan umum, dari 12 kota di Indonesia, yang menaruh kepedulian pada dunia pendidikan di tanah air. Konferensi dikemas dalam bentuk lokakarya dari beragam mata pelajaran. Diharapkan bahwa konferensi itu akan membantu guru dan pendidik agar dapat menerapkan proses belajar-mengajar yang berfokus pada pengelolaan media pembelajaran. Dengan demikian, akan dihasilkan pembelajaran yang mendukung keterampilan, penguatan karakter, dan peningkatan kompetensi siswa. Bertempat di Hotel Ciputra, Jalan Letjen S. Parman, Jakarta Barat, konferensi ASTA Day 2020 menghadirkan 11 pembicara berpengalaman di dunia pendidikan.  Tiga dari 6 sesi paralel dapat dinikmati secara live streaming dengan melakukan registrasi terlebih dahulu di https://hadiryuk.id/astaday.

Pemateri ASTA Day 2020, Konferensi Pendidikan untuk Guru Indonesia.

Acara kontes foto menambah semarak konferensi ASTA DAY.  Banyak guru yang mengabadikan momen selama aktivitas ASTA Day berlangsung, termasuk di kelas, atau di stan foto bertema Program Literasi Menjadi Indonesia #LiterasiMembangunBangsa. Kemudian, foto akan diunggah di media sosial. Pemenang kontes foto ini ditentukan berdasarkan hasil penilaian tim Mentari Group. Pengumuman dilakukan via IG @mentarigroups beberapa hari setelah ASTA Day berlangsung.

Keberlangsungan Konferensi ASTA DAY 2020 ini diliput oleh beberapa media. Anda dapat membaca liputannya secara lebih lengkap pada tautan Sindonews, Gatra, Media Indonesia, dan Antaranews.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *